Minggu, 20 Oktober 2019

Kelebihan dan Kekurangan Kursi Tamu Mewah Buatan Jepara

Kelebihan dan Kekurangan Kursi Tamu Mewah - Sebagian besar orang ingin memiliki tampilan ruang tamu yang indah dan menawan. Salah satu cara untuk mewujudkan impian tersebut adalah dengan menghias ruang tamu sindah dan sewemah mungkin. Untuk menghias ruang tamu agar telihat mewah dan elegan Anda dapat menggunakan kursi tamu mewah sebagai pelengkap ruang tamu.

Aneka jenis kursi tamu mewah bisa Anda temukan melalui media internet atau toko mebel terdekat. Nah, mungkin bagi Anda yang menyukai produk mebel jati, pastinya tidak asing dengan kursi tamu model mewah buatan jepara. Mebel ukir jepara memang terkenal sangat indah dan bernilai artistik tinggi, sehingga cukup banyak peminatnya.

Keunggulan kursi tamu mewah jepara pada sofa ukir mewah ruang tamu rata-rata dibuat menggunakan kayu jati dan mahoni. Secara kualitas kayu jati dan mahoni memang tidak diragukan lagi. Namun untuk material bahan terbaik adalah menggunakan kayu yang sudah berumur baik itu jati maupun mahoni. Pada bagian warna finising kursi tamu mewah buatan jepara menggunakan cat semprot bukan politure.

Kelebihan dan Kekurangan Sofa Ruang Tamu Mewah Jepara

Nah, dikesempatan kali ini saya akan membahasa mengenai kelebihan dan kekurangan kursi tamu mewah buatan jepara. Dengan adanya review ini pembeli dapat memiliki pertimbangan untuk belanja kursi tamu mewah.

Kelebihan Kursi tam mewah jepara

Adapun kelebihan kursi tamu mewah buatan jepara adalah sebagai berikut:

1. Memiliki Bentuk Indah dan Mewah

Kursi Tamu Mewah Royal Istanbul Gold

Keindahan seni ukir yang terdapat pada kursi tamu model mewah jepara memang tidak diragukan lagi. Terlihat dibeberapa bagian ornamen ukiran dengan model 3 dimensi yang sangat indah dan menawan. Ukiran yang terdapat pada kursi tamu mewah jepara dibuat oleh seniman pahat yang sudah berpengalaman dalam bidang ukir. Jadi tidak heran jika produk yang dihasilkan benar-benar berkualitas tinggi.

2. Memiliki Nilai Seni Tinggi

Kursi Tamu Mewah Prabu Siliwangi
Nilai seni yang terdapat pada mebel jepara memang tiada duanya, pahatan ukiran sofa mewah jepara bisa Anda lihat teraplikasikan pada kursi tamu mewah ini. Memang untuk produksi sendiri menggunakan cara manual dan memang belum ditemukan teknologi canggih untuk membuat ukiran. Selain itu tidak semua orang memiliki keahlian dalam seni pahat ukir jepara.

Ukiran yang ada pada setiap bagian ornamen kursi tamu mewah jepara memiliki bentuk 3 dimensi. Seakan-akan ukiran hidup. Belum lagi dipadukan dengan cat duco mewah warna putih, emas, silver dan campuran. Bahkan sofa mewah ukiran jepara merupakan pesaing berat bagi sebagian besar produksi mebel dunia.

3. Menggunakan Kayu Jati Solid

Kayu jati tekenal sebagai bahan baku kayu yang unggul dan memiliki kualitas tinggi. Kayu jati sering digunakan oleh masyarakat jawa untuk membuat rumah dan perlengkapan furniture. Alasanya adalah kayu jati sangat kokoh, tidak mudah rapuh dan lapuk dimakan bubuk. Inilah alasan mengapa sofa mewah ukir jepara rata-rata menggunakan kayu jati solid.

Kursi Tamu Mewah Damar jati

Sebagaimana kursi tamu mewah sudut damar jati diatas. Kursi tamu mewah damar jati adalah kursi tamu mewah dengan bahan kayu jati solid yang mana memiliki bentuk sudut dengan ukuran yang cukup besar. Bagi Anda yang menyukai kursi model sudut atau ingin menghemat ukuan ruangan, Anda dapat memanfaatkan kursi tamu mewah sudut untuk ruang tamu dirumah.

4. Aneka Pilihan Jenis Kursi Tamu Mewah

Ada berbagai aneka jenis kursi tamu mewah jepara yang bisa anda jadikan refrensi untuk ruang tamu anda dirumah. Diantaranya adalah kursi tamu mewah modern, kursi tamu mewah klasik, kursi tamu mewah royal, kursi tamu mewah sudut, kursi tamu mewah, kursi tamu mewah kualitas terbaik, kursi tamu mewah jepara, kursi tamu mewah modern, kursi tamu mewah terbaru, kursi tamu mewah minimalis dan kursi tamu mewah bellagio.

Kekurangan Kursi Tamu Mewah Jepara

Setelah kita membahas kelebihan dari kursi tamu mewah jepara, berikutnya kita akan membahas kekurangan dari kursi tamu mewah buatan jepara.

1. Harga Selangit

Kursi Tamu Mewah Ganesa Rp.17.000.000

Sudah menjadi rahasia umum harga kursi tamu mewah buatan jepara memilki harga selangit. Hanya kalangan tertentu yang bisa memiliki kursi tamu mewah buatan jepara ini. Bahan baku serta proses produksi yang yang dilakukan secara manual inilah yang menyebabkan tingginya harga kursi tamu mewah jepara. Harga kursi tamu mewah jepara sendiri dapat mencapi puluhan juta rupiah. 


Terkadang orang-orang yang masih awam tidak menyadari dan hanya tergiur harga murah. Alhasil banyak yang tertipu oleh toko online abal-abal penjual kursi tamu mewah. Memang sih, sebagai pembeli pastinya ingin mendapatkan harga murah. Namun jangan sampai karena iming-iming harga murah yang tidak masuk akal merugikan kita sendiri.

2. Proses Produksi Cukup Lama

Untuk pemesanan kursi tamu mewah jepara ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Bisan mencapai 1 hingga 3 bulan lamanya. Apalagi jika kursi tamu mewah tersebut adalah kursi tamu mewah royal dengan ukiran yang cukup rumit. Waktu produksi bisa mencapai waktu yang sangat lama.

Lamanya proses produksi dipegaruhi tingkat kerumitan kursi tamu mewah itu sendriri. Semakin rumit maka harganya akan semakin tinggi. Karena harga borongan ukiran oleh tukang pahat akan semakin tinggi. Apalagi jika kursi tamu mewah tersebut adalah model baru, butuh proses yang panjang dan berliku untuk menyelesaikanya.

Demikian ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan kursi tamu mewah buatan jepara. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin membeli sofa mewah ukiran jepara.

Sumber:
https://id.wikipedia.org/wiki/Ruang_tamu
https://www.kaskus.co.id/thread/5da082c2a2d195132204d8f2
https://navratri-garba.blogspot.com/2019/10/partisi-ruang-tamu-mewah.html